Tersangka Driver Taksi Online yang Melakukan Orderan Fiktif Diserahkan ke Kejari Medan

MEDAN | Penyidik Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan menyerahkan tersangka dan barang bukti kasus driver taksi online yang melakukan orderan fiktif, ke Kantor Kejari Medan, Kamis (17/5/2018).

Hal ini berdasarkan Laporan Polisi: LP/ 300/ II/ 2018/ SPKT Restabes Medan Tgl 19 Pebruari 2018 , an. Pelapor DT LUTFIQAL BASYARA/PT GRAB.

Adapun tersangka adalah Doulas Dapot Hutabarat, Youandri Ginting, Sarwoedi Sembiring, Kristin Ido Simamora, Apandi Penampat P, Agustinus Ginting, Amiruddin Mendropa, Dedi Setiawan Ginting.

Sementara barang bukti 5 unit mobil, 28 unit HP, 1 buah laptop, 7 buah ATM CIMB NIAGA, Uang tunai Rp 200 ribu, dan buku tabungan.

Baca Juga :   Tim Gabungan Tangkap Begal Sadis di Medan, Dua Tewas Ditembak

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Pidum AKP Rafles Langgak Putra didampingi, AIPTU JE Siantu ri, AIPTU Iman Sembiring,BRIPKA S Manurung, BRIPKA Ari Wibowo, BRIGADIR Deni M SUKMANA, dan BRIPDA David Oktavianus.

Para tersangka dijerat dengan UU ITE Pasal 30 jo Pasal 46 Subs Pasal 32 ayat(2) jo Pasal 35 jo Pasal 51 UU RI no.19 thn 2016 tentang informasi dan Transaksi elektronik.

Hasil yang dicapai adalah tersangka dan barang bukti telah diserahkan ke JPU, dan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan terkendali. (RES)

Loading Facebook Comments ...