Respon Cepat | Pegasus Pidum Polrestabes Medan Tembak Dua Pelaku Curanmor

MEDAN | Pegasus Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan mengamankan dua orang pria pencurian sepeda motor (Curanmor), M Iswal alias Bambang (27) dan Hadi Gunawan alias Agun (21).

Penangkapan terhadap kedua pelaku, Kasat Resrkrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, berawal dari laporan korban
Yusti Yani (27) warga Dusun IV Tanjung Rejo, Kelurahan Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Sumatera Utara.

Dalam laporan itu korban mengaku sepeda motor Honda Scoopy BK 2746 MAH miliknya yang terparkir di kos di Jalan HM Joni, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area hilang, Selasa (7/5/2019).

“Petugas kita yang mendapat laporan, kemudian melakukan penyelidikan dibawah pimpinan Kanit Pidum Iptu M.Said Husein SIK dan menangkap pelaku saat nongkrong di depan warnet di seputaran Pasar V Tembung,” katanya, Rabu (8/5/2019).

Baca Juga :   Satreskrim Polretabes Medan Tangkap Komplotan Pencuri 'Becak Hantu', Dua Pelaku Ditembak

Saat diinterogasi pelaku mengaku sepeda motor korban dijual kepada seseorang bernama Kojek (Kojek) seharga RP 2 juta. “Setiap pelaku mendapatkan uang Rp 1 juta dari hasil penjualan sepeda motor yang dicurinya,” jelasnya.

Petugas pun melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti sepeda motor yang dijual pelaku. Namun, saat diminta untuk menunjukkan keberadaan Kojek (DPO) kedua pelaku melakukan perlawanan.

“Petugas kita memberikan tindakan tegar terukur dengan menembak kaki masing-masing pelaku,” tambahnya.

Dari pelaku disita barang bukti uang Rp 900.000, dan 2 buah kunci T.

“Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku Kojek. Untuk kedua pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya. (***)

Loading Facebook Comments ...