Raup Rp 500 Juta Penjualan Aplle Curian, Taufik Gunakan Untuk Berfoya-foya

MEDAN | Satreskrim Polrestabes Medan memaparkan kasus pencurian di Toko iPlug, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Tersangka Taufik R Gani (23) meraup uang Rp 500 juta dari hasil penjualan Iphone dan macbook yang dicurinya. Uang tersebut sempat dipamerkannya di akun media sosial (medsos) miliknya, dan dipakai berfoya-foya kabur ke Bali, hingga akhirnya ditangkap polisi di Manado.

“Tersangka ditangkap setelah aksi pencurian yang dilakukannya terekam kamera CCTV. Tersangka kita tangkap di Manado,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kanit Pidum, Iptu Said Husen dan Kanit Ekonomi, Iptu Rafles Marpaung, di rumah sakit Bhayangkara Medan, Senin (4/3/2019).

Baca Juga :   Tim Gabungan Tangkap Begal Sadis di Medan, Dua Tewas Ditembak

Selama pelariannya, Gani berhasil menjual beberapa unit iPhone hasil tindak pencurian dengan meraup keuntungan Rp 500 juta. Uang hasil tindak kejahatan digunakannya untuk berfoya-foya,” ujarnya.

Sementara itu, tersangka Taufik hanya bisa menangis di atas kursi roda sembari menyesali perbuatannya.

Pencurian yang dilakukan Taufik terjadi pada Sabtu (19/1/2019). Sebanyak 27 unit Iphone dan 5 unit Macbook berhasil digasak pelaku. Tim Pegasus Satreskrim Polrestabes Medan pun menangkap pelaku di Manado. Ia pun terpaksa diberi tindakan tegas terukur lantaran tersangka mencoba menggigit petugas saat dibekuk. (****)

Loading Facebook Comments ...