Polrestabes Medan Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019 di Regale Internasional Convention

MEDAN | Polrestabes Medan melaksanakan deklarasi bersama jaga Pemilu 2019 aman dan damai yang diselenggarakan di Regale Internasional Convention, Jalan Adam Malik, Kecamatan Medan Barat, Senin (22/4/2019).

Acara deklarasi pemilu damai dihadiri bersama Kodim 0201/BS, Pemko Medan, Polres Belawan, perwakilan Partai Politik, Ketua KPU Kota Medan, Bawaslu Kota Medan, OKP, dan Tokoh Masyarakat.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan deklarasi yang diselenggarakan bersama ini untuk menciptakan suasana kondusif pasca Pemilu 2019 di Kota Medan dan sekitarnya.

“Dengan adanya deklarasi proses pemilu yang memasuki tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan, diharapkan berjalan aman dan damai,” katanya.

Selama pelaksanaan Pemilu 17 April di Kota Medan, menurut Dadang, berjalan aman tanpa adanya gangguan. Hal itu, dibuktikan dengan kerja keras TNI dan Polri melakukan pengamanan di setiap wilayah Kota Medan.

Baca Juga :   Polrestabes Medan Beri Pemahaman Bahaya Terorisme Kepada Ibu-ibu Pia Ardhya Garini Lanud Soewondo

“Alhamdulillah Pemilu di Kota Medan berjalan aman dan Damai tanpa adanya gangguan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dadang menambahkan proses pemungutan atau penghitungan suara masih banyak hal yang tidak memuaskan. Oleh karena itu, nantinya akan ditingkatkan sehingga proses pemungutan lebih baik.

“Kalau pun ada pelanggaran pada Pemilu laporakan kepada Bawaslu sehingga akan diproses secara hukum dan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah, menuturkan pelaksanakan Pemilu 2019 yang berjalan aman dan damai karena memiliki perspektif yang sama. Sebab, semua birokrasi menjalankan tugasnya secara baik.

“TNI dan polri siap mengawal Pemilu hingga selesai menciptakan Kota Medan yang aman,” pungkasnya. (***)

Loading Facebook Comments ...