Perampok Bawa Kabur Uang Rp148 Juta Dari Bank BTPN Tembung

MEDAN | Perampok menyatroni Bank BTPN Purna Bakti Tembung, di Jalan Medan-Batang Kuis, Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Selasa (10/7/2018). Para pelaku bersenjata ini pun menggasak cash box yang berisi uang Rp148 juta.

Informasi dihimpun, awalnya seorang kasir perempuan yang tengah hamil dan seorang satpam menerima cash box berisi sekitar Rp 148 juta. Uang tersebut dikirim dari BTPN Purna Bakti Kantor Cabang Medan, Jalan Putri Hijau.

Tiba-tiba pelaku masuk ke dalam bank dan senjata berbentuk pistol ke satpam dan kasir. Selanjutnya, pelaku pun mengambil cash box berisi uang tersebut. Usai melancarkan aksinya, pelaku kemudian kabur dengan menaiki mobil.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi. Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH didampingi Kanit Pidana Umum, AKP Rafles Marpaung, petugas Satreskrim Polrestabes Medan serta Polsek Percut Sei Tuan turun ke lokasi kejadian. Selanjutnya, petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi.

Baca Juga :   Tim Gabungan Tangkap Begal Sadis di Medan, Dua Tewas Ditembak

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan ini.”Benar, pelaku mengambil cash box berisi uang. Kasus ini masih kita selidiki untuk menangkap pelakunya,” katanya.

Putu menjelaskan, saat melakukan aksinya para pelaku membawa berbentuk pistol untuk mengancam satpam dan kasir.

“Kita belum dapat memastikan apakah itu benar senjata api atau mainan. Petugas juga masih mengumpulkan saksi dan barang bukti. Kerugian sekitar Rp 148 juta,” pungkasnya. (RES)

Loading Facebook Comments ...