Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan Tembak Residivis Spesialis Bongkar Rumah Mewah

MEDAN | Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan mengamankan seorang pelaku spesialis bongkar rumah, Lim Cen Kiat als Akiet (40).

Dalam penangkapan ini, pelaku yang merupakan warga Jalan Irian Barat Kel. Gang Buntu Kec. Medan Timur, terpaksa ditembak petugas terhadap kakinya karena berusaha melawan petugas pada saat ditangkap.

“Tersangka ditangkap pada Minggu 22 Juli 2018 sekira pukul 23.00 wib oleh Pegasus Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan, di seputaran Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota. Namun pada saat petugas melakukan pengembangan tersangka berusaha melawan petugas sehingga di berikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (23/7/2018).

Dijelaskannya, dalam peristiwa ini korban bernama Rudy (36) warga Jalan Gb.Yosua No.28 A Medan, mengalami kerugian mata uang asing dan jika di rupiahkan mencapai Rp700 juta yang di letakkan di lemari kamar oleh korban.

“Berdasarkan hasil interogasi, tersangka Lim Cen Kiat als Akiet sudah 6 kali beraksi yang diantaranya di Perumahan Tasbih I bawa kabur perhiasan emas, surat-surat dan jam tangan mewah, di Jalan Indragiri menggasak uang Rp5 juta, di Jalan Tomat menggasak uang Rp5 juta, di Jalan Abdullah Lubis menjarah Rp13 juta, di Jalan Gagak Hitam, Pasar II berhasil mengambil perhiasan dan uang Rp4 juta dan di Jalan Ismaliyah berhasil lagi sebanyak Rp10 juta,” terang AKBP Yudha.

Untuk barang bukti yang diamankan berupa 1 baju kaos putih, 2 ponsel genggam dan uang Rp300 ribu. “Saat ini petugas masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya berinisial ZG (DPO),” pungkasnya. (RES).

Loading Facebook Comments ...