Dalam Tempo 10 Jam Setelah Kejadian | Perampok Uang di Irian Supermarket Ditangkap

MEDAN | Tim gabungan Pegasus Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota menangkap perampokan yang membawa kabur uang Rp 411 juta di depan Irian Supermarket, Jalan Medan Tenggara Raya, Medan pada Kamis 1 Agustus 2019 lalu. Mereka melakukan aksinya karena terlilit utang.

Pelaku Markus Manaek Pakpahan (28)  merupakan mantan karyawan PT Abacus Cash Solution, perusahaan yang bergerak di jasa antar-jemput uang. Ia Ditangkap bersama rekannya Abdi Prayogi (26).

“Pelaku Markus merupakan mantan karyawan diperusahaan itu. Keduanya ditangkap berdasarkan rekaman CCTV yang ada di Irian Supermarket dan dalam tempo 10 jam setelah kejadian,” kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto, didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Kamis (8/8/2019).

Kapolrestabes Medan, yang juga didampingi Kasat Reskrim AKBP Putu Yudha Prawira, menyebutkan, motif pelaku melakukan aksinya karena membutuhkan uang untuk membayar utang.

Baca Juga :   Tim Gabungan Tangkap Begal Sadis di Medan, Dua Tewas Ditembak

“Motifnya untuk membayar utang. Mereka merencanakan aksinya sebulan sebelum aksi perampokan,” ujarnya.

Dadang mengatakan, Marcus merupakan otak pelaku perampokan tersebut. Ia ditangkap saat duduk bersama teman wanitanya Juniar Ramadani (34) di kawasan Marendal.

“Petugas melakukan pengembangan dan menangkap pelaku Abdi Prayogi. Uang itu mereka bagi dua. Pelaku Marcus diberi tindakan tegas terukur karena saat pengembangan melakukan perlawanan,” jelasnya.

Petugas menyita barang bukti uang Rp 405 juta, satu unit sepeda motor, pakaian yang digunakan saat beraksi, dan rekaman CCTV.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” pungkasnya. (Humas)

Loading Facebook Comments ...