Cegah Kejahatan 3C, Polrestabes Medan Bentuk Tim Pegasus

MEDAN | Polrestabes Medan membentuk Tim Pegasus (Penanganan Gangguan Khusus). Tim akan bertindak mengurangi tindak pidana, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor (3C). Sebanyak 150 personel dari Polrestabes Medan dan Polsek jajaran yang tergabung dalam tim Pegasus ini.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto menjelaskan, Tim Pegasus ini akan membantu petugas yang reguler. Dimana, pihaknya memprediksi akan ada peningkatan kriminalitas menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H.

“Semua turun ke lapangan dengan pakaian sipil. Ini dilakukan agar pelaku kejahatan tidak tahu. Namun saat melakukan pemeriksaan mereka akan menunjukkan identitasnya. Ada lencana dan surat tugas yang dibawa saat operasi,” kata Dadang usai apel Tim Pegasus di Polrestabes Medan, Kamis (31/5/2018).

Tim Pegasus yang dibentuk harus mampu mengurangi angka kriminalitas yang terjadi di Kota Medan. “Kepada rekan-rekan dalam Tim Pegasus ini jangan pulang dulu ke rumah, tumpas penjahat di jalanan sampai bersih. Karena masyarakat sangat membutuhkan kita,” katanya.

Polrestabes Medan tetap melakukan patroli rutin petugas berseragam. Secara umum, angka kriminalitas khususnya begal sudah menurun 50 persen.

“Saat ini situasi kamtibmas di Medan sudah kondusif, namun ke depannya akan lebih ekstra ketat dalam mengantisipasi tindak kejahatan jalanan. Sekali lagi saya tekankan pada rekan-rekan jangan pulang ke rumah, tidur di jalan dan tumpas pelaku kejahatan jalanan,” pungkasnya. (RES)

Loading Facebook Comments ...