Belasan Kali Beraksi | Dua Perampok Ditembak Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan

MEDAN | Team Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan menangkap dua tersangka perampokan. Keduanya pun diberi tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan.

Kapolrestabas Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kasat Reskrim, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan kedua pelaku bernama Rangga Nasution (22) warga Jalan Sentosa Lama, Medan dan Putra Mangku Prawira (24) warga Jalan Sekip/Ketapang, Medan.

“Penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan korban Johana br Manik (24) warga Kabupaten Karo. Kedua pelaku kita tembak kakinya karena saat dilakukan pengembangan berusaha melawan petugas,” katanya, Senin (15/7/2019).

Kejadian berawal saat korban dengan berjalan kaki sambil memegang HP menyeberang dari Jalan Bakaran Batu menuju Jalan Asia pada 4 Juni 2019 malam.

Saat bersamaan kedua tersangka dengan mengendarai sepeda motor langsung merampas HP milik korban. Peristiwa ini pun dilaporkan ke polisi.

Petugas Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan yang mendapat informasi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di salah satu kos di Jalan Durung, Medan pada Sabtu (13/7/2019). “Berdasarkan interogasi kedua tersangka mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Tim Gabungan Tangkap Begal Sadis di Medan, Dua Tewas Ditembak

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan untuk mencari dimana saja kedua tersangka melakukan aksinya. Namun, saat dilakukan pengembangan keduanya berusaha melawan petugas, sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki keduanya.

“Tersangka Rangga merupakan DPO dalam kasus begal yang terjadi di Jalan Sutrisno Medan. Tersangka Mangku merupakan resedivis dalam kasus pencurian di tahun 2014 di Polsek Medan Kota,” jelasnya.

Saat diinterogasi kedua tersangka mengaku telah 17 kali melakukan aksi perampokan di wilayah hukum Polrestabes Medan.

“Dari kedua tersangka disita barang bukti 1 buah memori card milik korban dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio BK 3004 AIH. Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana,” pungkasnya. (***)

Loading Facebook Comments ...